Minggu, 02 Februari 2020

UKK As-Siraaj Siap Berlayar | Staffing Kepengurusan UKK As-Siraaj 2020


#PRESS RELEASE #SYIAR MEDIA #LENTERA TIMUR


Mataram (27/01), Unit Kegiatan Keislaman As-Siraaj (UKK AS-SIRAAJ) Fakultas Teknik Universitas Mataram mengadakan acara Staffing kepengurusan yang merupakan acara pendeklarasian serta peresmian kepengurusan UKK AS-Siraaj periode 2020. Acara ini, mengangkat tema ”Meneguhkan Jiwa Generasi Baru untuk Berlayar di Jalan Dakwah”.
Dengan diadaknnya acara tesebut, menandai berakhirnya masa kepengurusan UKK As-Siraaj periode 2019 yang Dinahkodai  oleh Ahmad Efendi, dan memulai masa kepengurusan baru yang akan Dinahkodai oleh Muhammad Jepri.

Pukul 08.30 waktu setempat, staffing dimulai dan bertempat di Ruang Kuliah C2-05 Fakultas Teknik Universitas Mataram. Dengan pembukaan yang khidmat, kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua umum baru UKK As-Siraaj, serta pembacaan sekaligus pendeklarasian nama-nama pengurus baru UKK As-Siraaj oleh Ketua Umum. Pembacaan nama-nama tersebut diikuti dengan lantunan TAKBIR yang bergemuruh.


Acara dilanjutkan dengan disajikannya kajian penguat oleh Ustadz Mistamiuddin Rasyidi, S.T.. yang menjelaskan tentang kenapa kita harus berdakwah?. Terdapat 4 point yang telah disampaikan sebagai jawaban pertanyaan di atas,  pertama, Dakwah adalah Muhimmatur Rusul (Tugas Utama Para Rasul ‘alaihimussalam), kedua Dakwah adalah Ahsanul A’mal (Amal yang terbaik), ketiga Muslim meraih pahala yang teramat besar (al-husul ‘alal ajri al-azhim), dan keempat, Dakwah dapat menyelamatkan Kita dari azab Allah Subhanahu Wa Ta’ala (An-Najatu mina ‘Azab).

Selanjutnya Dewan Pengawas Organisasi (DPO) menjelaskan alur koordinasi dan tupoksi dari masing-masing departemen hingga pengurus inti. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kepengurusan UKK As-Siraaj tahun ini terdiri dari 8 departemen, dimana terdapat satu departemen tambahan yang hadir di tahun ini untuk mempermudah alur kerja dari kepengurusan UKK As-Siraaj, yakni departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS).

Berikut merupakan jajaran setiap departemen dalam kepengurusan UKK As-Siraaj 2020:
A. Departemen Kaderisasi
     1. Koordinator Ikhwan: Irfan Hakiki
     2. Koordinator Akhwat: Nur Fadhilah Ulvah
B. Departemen Syiar Media
     1. Koordinator Ikhwan: Saprul Azis
     2. Koordinator Akhwat: Sekar S. Bintang Solehah
C. Departemen Pengembangan Potensi Sumber Daya Muslim (PPSDM)
     1. Koordinator Ikhwan: Agung Dwitatwa A.
     2. Koordinator Akhwat: Krisdian Ambarwati
D. Departemen Rumah Tangga
     1. Koordinator Ikhwan: M. Faisal
     2. Koordinator Akhwat: Setyawati
E. Departemen Pengelola Musholla
    1. Koordinator Ikhwan: M. Ardianto
    2. Koordinator Akhwat: Tyas Ayuning S.
F. Departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS)
    1. Koordinator Ikhwan: Lukman Nulhakim
    2. Koordinator Akhwat: Kameliasari
G. Departemen Bina Pribadi Islam (BINAR)
    1. Koordinator Ikhwan: Ahmad Zahid Salami
    2. Koordinator Akhwat: Maya Mashita
H. Departemen Biro Usaha
    1. Koordinator Ikhwan: Ahmad Muammar
    2. Koordinator Akhwat: Santri Islamiati

Daftar Nama Pengurus UKK As-Siraaj 2020 Download

Semoga dengan struktur pengurus dan semangat kerja yang baru, UKK As-Siraaj dapat mewujudkan visi misinya sesuai dengan harapan dapat mengayomi Mahasiswa Muslim di Teknik dan melahirkan generasi-generasi yang soleh juga muslih.

Kami tahu, Kami tidak boleh membiarkan kapal ini terus trusan berlabuh, maka dari itu Kami harus bersiap untuk berjuang untuk menghadapi goncangan ombak yang mungkin sangat besar di hadapan sana, dan semoga Allah meridhoi langkah perjuangan kami untuk membersamai dakwah sampai mati. Layar Kapal UKK As-Siraaj harus segera dibentangkan dan Kami siap Berlayar.
#SIAPBERLAYAR


(Bintang/ Syiar Media 2020)

Mengetahui
Ketua Umum

Ttd
M. Jepri


6 komentar: