Kamis, 06 Februari 2020

Jaulah KKN, UKK As-Siraaj


#pressrelease #jaulahkkn #lenteratimur

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner, institusional, dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari tridharma perguruan tinggi
.
Dilansir dari unram.ac.id, Senin (23/12), Universitas Mataram melakukan Upacara Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Unram Periode 23 Desember s.d. 6 Februari 2020 di Lapangan Rektorat Unram. KKN Tematik periode ini diikuti oleh 2940 orang mahasiswa dengan 7 program Tematik yang akan ditempatkan di 293 Desa.  Dari 2940 mahasiswa tersebut terdapat bebrapa kader UKK As-Siraaj yang melaksanakan KKN pada periode ini,
oleh sebab itu, Departemen Humas UKK As-Siraaj mengagendakan Jaulah KKN yang dimana mengajak seluruh kader untuk berkunjung ke Posko KKN Kader yang sedang menjalankan KKN. Jaulah KKN ini bertujuan untuk merekatkan Silaturrahim antar kader dan bonus jalan jalan hehehe.


Berikut daftar nama Kader yang KKN pada Periode ini.
1. Ahmad Efendi



Aikmel (07/01), Kami awali dengan menjaulahi Ketua Umum UKK As-Siraaj. Ya, Ahmad Efendi merupakan Ketua Umum UKK As-Siraaj 2019, sekarang merupakan DPO (Dewan Pengawas Organisasi) UKK As-Siraaj 2020 dan merupakan Sekretaris Jendral FSLDK 2019-2021, Beliau KKN di Desa Kembang Kerang, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, yang mengangkat tentang Kerajinan Batik dan Produk Olahan BNPB.

2. Imam Solihin Al-Abbas




Sekotong (26/01), Lanjut ke kader Kece Kita, Imam Solihin Al-Abbas yang merupakan koordinator PPSDM UKK As-Siraaj  2019. Beliau KKN di Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, yang mengangkat tentang Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS). Ketika kami melaksanakan jaulah KKN kesini, kami memiliki arti berbeda dengan KKN tersebut, seperti Kuliah Kerja Nge-Bune karena datang kesana ada buah bune yang sudah berbuah, dan Kuliah Kerja Nge-Rujak heheh, rujak bune dong.

3. Abi



Gunung Sari (29/01), Abi merupakan kader UKK As-Siraaj yang KKN di Desa Penimbung Timur, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat yang mengangkat tentang Pembuatan Objek Wisata Sewafoto Jembatan pada Bendungan di Dusun Penimbung Timur Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat.

4. Annas


Pujut (01/02), Ekspedisi selanjutnya kami lanjutkan ke Posko KKN dari Akh Annas. Beliau KKN di Desa Pengengat, Pujut, Lombok Tengah.

5. Akhwat

Tak ketinggalan juga, Terdapat bebrapa Akhwat yang melakukan KKN periode ini. Diantaranya adalah Ukhtina Nadia Aprialestari, Irma Novita, Nuralifa Dea Octavia dan Puji Rizki Yuliani.



Nah, itu dia beberapa kader yang melaksanakan KKN dan dijaulahi oleh Humas UKK AS-Siraaj. Pengalaman yang paling seru kami rasakan yaitu ketika berkunjung ke Desa Obel Obel, Kecamatan Sembelia, Lombok Timur. MasyaAllah, Rasanya menjadi Kuliah Kerja Nge-Trip saking jauhnya perjalan yang kami lalui. Tapi, rasa capek dan lelah itu tak ada rasanya, karena kita menempuh perjalanan dengan Dekapan Ukhuwah.


Koordinator Hubungan Masyarakat

Ttd
Lukman Nulhakim

Koordinator Syiar Media

Ttd
Saprul Azis

Mengetahui
Ketua Umum

Ttd
M. Jepri

1 komentar: