Senin, 09 Maret 2020

Musyker Kita Punya Cerita | UKK As-Siraaj 2020

Musyawarah Kerja UKK As-Siraaj 2020
#PRESSRELASE #LENTERATIMUR #BY: BINTANG SOLEHAH

 “Terima Kasih,
Kepada orang-orang dibelakang layar, orang-orang dengan mimpi-mimpi besar.
Kepada orang-orang yang mau bersusah namun tidak payah.
Kerena bersamamu disini, kami punya tekad, satu tujuan.”

Sebagaimana halnya tugas para pahlawan terdahulu, mahasiswa juga punya tugas besar dalam mebangkitkan peradaban, menjadi pengendali tuas-tuas penggerak perubahan agar tak ada lagi penjajahan yang merugikan bangsa.

Unit Kegiatan Keislaman As-Siraaj, sebagai salah satu organisasi di lingkup Fakultas Teknik, Universitas Mataram, pada tahun ini mengadakan Musyawarah Kerja sebagai awal dari perjuangan, dan merapatkan barisan dalam ukhuwah ini untuk mengemban amanah satu tahun kedepan.

Bertepatan pada hari Sabtu, 07 Maret 2020 telah dilaksanakan Musyawarah Kerja UKK As-Siraaj periode 2020  di Ruang Sidang Gedung A lt.3. Acara yang merupakan salah satu acara wajib bagi kepengurusan baru ini alhamdulillah berjalan dengan lancar.


Musyawarah Kerja UKK dimulai pukul 08.30 WITA pembukaan acara oleh MC (Saprul Azis) yang dilanjutkan dengan tilawah (Zakwan) serta sambutan oleh Muhammad Jepri  selaku ketua umum UKK As-Siraaj periode kepengurusan tahun 2020 dan Ahmad Efendi selaku perwakilan dari Dewan Pengurus Organisani (DPO), acara pembukaan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh sudara Ardo.

Acara sendiri pada dasarnya terbagi dalam beberapa sesi, dimana terdapat beberapa rangkaian acara, yakni Pembukaan, Sosialisasi Norma ADK oleh Ahmad Efendi selaku DPO, Kajian Penguat oleh Ustadz Raden Setiawan, dan Penyampain Proker. Acara ini juga dirangkaikan dengan rihlah atau jalan-jalan berfaedah di hari berikutnya (Ahad,8 maret 2020).


Kajian penguat yang disampaikan oleh Ustadz mengenai Quatul Amanah, bagaimana seorang Aktivis Dakwah Kampus menjalankan amanah yang telah diberikan. Setelah Kajian tersebut disampaikan, terlihat para Kader peserta Musyker mulai paham akan mempertahankan semangat untuk menyelesaikan amanah dan bersemangat mengikuti acara sampai akhir. Kemudian acara sampai pada acara penyampaian proker masing-masing departemen dan pengurus inti yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum UKK As-Siraaj 2020. Kemudian setiap akhir penyampaian proker ditutup dengan jargon-jargon penyemangat yang dimiliki oleh setiap departemen, salah satunya adalah jargon departemen PPSDM yang berbunyi “Tingkatkan Kualitas Kader, Musnahkan Generasi Mager”.

Acara diakhiri dengan foto bersama disertai teriakan jargon UKK As-Siraaj 2020.


Tidak lupa ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam mendukung terselenggaranya acara Musyawarah kerja ini.

UKK As-Siraaj 2020
“Totalitas Pejuang Dakwah, Solidaritas Fiisabilillah”

Yuk Download Kalender Puasa Disini


Departemen Syiar Media

Ttd
Saprul Azis

Mengetahui,
Ketua Umum

Ttd

M. Jepri

5 komentar:

  1. MasyaaaAllah... Tetap semangat para Aktivis-aktivis dakwah. Semoga istiqomah dalam mengemban amanah.Allahuakbar✊

    BalasHapus
  2. MasyaaaAllah... Tetap semangat para Aktivis-aktivis dakwah. Semoga istiqomah dalam mengemban amanah.Allahuakbar✊

    BalasHapus
  3. Yuk kunjungi Jasa Backlink Untuk meningkatkan kualitas website anda

    BalasHapus
  4. Acara sendiri pada dasarnya terbagi dalam beberapa sesi, dimana terdapat beberapa rangkaian acara, yakni Pembukaan Laundry Kiloan Bandung, Sosialisasi Norma ADK oleh Ahmad Efendi selaku DPO, Kajian Penguat oleh Ustadz Raden Setiawan, dan Penyampain Proker. Acara ini juga dirangkaikan dengan rihlah atau jalan-jalan berfaedah di hari berikutnya (Ahad,8 maret 2020).

    BalasHapus